Oleh: Palimbani | 29 Oktober 2007

Lowongan PT Timah Tbk.

PT Timah Tbk. Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan timah dengan daerah operasi di Bangka, Belitung dan Tanjung Balai Karimun/Kundur mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk bekerja dan mengembangkan karir menjadi karyawan dan tenaga professional.

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan:

D3 Jurusan:
1. Telekomunikasi – Kode 601
2. Teknik Sipil – Kode 602
3. Teknik Kimia – Kode 603
4. Teknik Listrik – Kode 604
5. Teknik Tambang – Kode 605
6. Teknik Mesin – Kode 606
7. Teknik Informatika – Kode 607
8. Perpajakan – Kode 608
9. Pelayaran – Kode 609
10. Meteorologi Geofisika – Kode 610
11. Metalurgi Ekstrasi – Kode 611
12. Mekatronika – Kode 612
13. Manajemen/Adm Niaga/Adm Negara – Kode 613
14. Manajemen Logistik – Kode 614
15. Manajemen Informatika – Kode 615
16. Manajemen Keuangan – Kode 616
17. Lingkungan hidup – Kode 617
18. Komunikasi – Kode 618
19. Kimia Murni – Kode 619
20. Geologi – Kode 620
21. Elektronika – Kode 621
22. Aktuaria – Kode 622
23. Akuntansi – Kode 623

S1 Jurusan:
1. Telekomunikasi – Kode 801
2. Teknik Kimia – Kode 802
3. Teknik Informatika – Kode 803
4. Teknik Listrik – Kode 804
5. Teknik Tambang – Kode 805
6. Teknik Mesin – Kode 806
7. Psikologi – Kode 807
8. Pertanian – Kode 808
9. Pelayaran – Kode 809
10. Metalurgi Fisik – Kode 810
11. Metalurgi Ekstrasi – Kode 811
12. Metalurgi Material – Kode 812
13. Manajemen/Adm Niaga/Adm Negara – Kode 813
14. Manajemen Keuangan – Kode 814
15. Lingkungan hidup – Kode 815
16. Komunikasi – Kode 816
17. Kimia Murni – Kode 817
18. Hukum – Kode 818
19. Geologi – Kode 819
20. Geodesi – Kode 820
21. Akuntansi – Kode 821

S2 Jurusan:
1. Manajemen SDM – Kode 901
2. Hukum – Kode 902

Persyaratan umum:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Mengajukan surat lamaran pekerjaan dengan mencantumkan kode minat pada sudut kiri atas, amplop dan surat lamaran.
  3. Bersedia mengikuti proses seleksi penerimaan meliputi:

1. Seleksi administrative
2. Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris
3. Tes Psikologi (tertulis)
4. Tes Psikologi (wawancara)
5. Tes Kesehatan

4. Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba dan berkelakuan baik.
5. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain.
6. Besedia bekerja di luar pulau Jawa dan wilayah operasional lainnya.
7. Bersedia menjalani ikatan dinas minimal 3 tahun.

Persyaratan Khusus:

  1. Untuk D3 mampu berbahasa Inggris minimal pasif, S1 dan S2 mampu berbahasa Inggris aktif lisan dan tulisan.
  2. Untuk D3 dan S1 usia maksimal 30 tahun, untuk S2 usia maksimal 32 tahun dan khusus jurusan pelayaran maksimal 40 tahun pada 1 Januari 2008.
  3. IPK D3 min 2.6; S1 min 2.75; S2 min 3.25
  4. Untuk S2 berpengalaman minimal 3 tahun.
  5. Untuk jurusan Pelayaran minimal berpengalaman 3 tahun sebagai Mualim/Nahkoda.
  6. Seleksi penerimaan dilaksanakan bersamaan di Jakarta (JKT), Bangka (BKA) dan Tanjung Balai Karimun (TBK), pelamar diharapkan memilih salah satu dari tempat seleksi tersebut dengan mencantumkan pilihan pada susdut kiri amplop dan lamaran disamping kode minat. Contoh: 601/JKT

Surat lamaran pekerjaan dikirimkan kepada panitia penerimaan karyawan dilengkapi dengan:

  1. Daftar riwayat hidup dan mencantumkan no telepon/HP (yang dapat dihubungi setiap saat), Email (jika ada) dan Kode Pos.
  2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai.
  3. Foto copy datar pencari kerja/Kartu Kuning dari Disnaker.
  4. Pas foto berwarna ukuran 4×6 2 lembar, tuliskan nama dan tanggal lahir di bagian belakang.
  5. Foto copy KTP yang masih berlaku.
  6. Foto copy Surat Keterangan Berkelakuan Baik.
  7. Foto copy Surat Keterangan Sehat dari RSUD/Puskesmas setempat.
  8. Surat Pernyataan (bermaterai Rp 6000,-) kesediaan untuk ditempatkan diseluruh wilayah daerah operasi PT Timah (Persero) Tbk dan perusakaan anak.

LAIN-LAIN:

  1. Surat lamaran dikirim ke PO BOX 1064 JKP 12010 selambat-lambatnya tanggal 12 Nopember 2007 berdasarkan cap pos.
  2. Pelamar yang tidak mendapatkan surat balasan panggilan pada tangaal 19 Desember 2007 dinyatakan gugur.
  3. Biaya yang timbul selama mengkuti seleksi (akomodasi dan transportasi) menjadi tanggung jawab peserta.
  4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Dalam proses rekrutmen dan seleksi ini tidak diadakan korespondensi.
  6. Bagi pelamar yang pernah/telah mengirimkan lamaran langsung ke Perusahaan, dianggap tidak pernah mengajukan lamaran.
  7. Ijazah dan transkrip nilai asli haus dibawa dan ditunjukkan pada saat tes psikologi (wawancara).
  8. Hanya kandidat terbaik yang akan disertakan ke tahapan selanjutnya. Daftar peserta yang memenuhi persyaratan adminsitratif dan diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya dapat dilihat melalui website www.experd.com pada tanggal 26 Nopember 2007
About these ads

Responses

  1. Saya sangat yakin Pt.Timah tidak akan melakukan KKN dalam penerimaan karyawannya karena untuk menunjang kinerja perusahaan.

  2. saya berharap dalam penerimaan karyawan di tubuh PT Timah TBK tidak diwarnai KKN. Saya sangat berharap dapat bergabunga dengan perusahan anda dan menyubangkan kemampuan saya sebagai ahli madya Kesehatan Lingkungan

  3. saya senang pt timah membuka banyak kesempatan kerja bagi putra-putri bangsa ini, dan pastinya jauh dari hal – hal yang berbau kkn, dan saya doakan bagi temen- temen yang melamar bisa diterima

  4. Saya sebagai Putra daerah berharap PT. Timah Tbk. selalu Jaya dan untuk meningkatkan itu semua saya berharap penerimaan tersebut dilakukan dengan fair dan mengutamakan orang-orang yang ada di sekelilingnya untuk bergabung bersama membangun perusahaan tersebut dan tidak lupa mengutamakan putra daerah terutama yang berpotensi mengisi lowongan tersebut. Semangat…..Amin

  5. semoga pt.timah fair dalam perekrutan karyawan barunya. amin. salam sukses

    • setuju… moga gitu.

  6. saya sangat senang ada nya lowongan di PT TImah Tbk, dan sangat mengharapkan ada nya keterbukaan dalam proses penerimaan tersebut/
    semoga sukses…

  7. yuph

  8. saya tertarik dengan info lowongan kerja ini, saya mhs smester akhir FE UGM yogyakarta, saya berharap bisa di ACC untuk mhs yg sdg skripsi ini, tlong hub saya di no 085643780947

  9. apa yang menjadi niat manusia untuk bekerja didaearah sendiri dan membangun daerah sendiri dapat dinikmati oleh putra daerahnya tanpa harus meninggalkan kemampuan SDMNYA YANG BERJIWA MAJU, maju terus pt timah dan BABEL kedepannya menciptakan lapangan kerja yang banyak tanpa ada penggangguran. yess

  10. ko ga ada yang buat teknik industri? klo ada kirimin dunkz…..
    thanks……..

  11. Assalamualikum, wr. wb.

    Saya sangat senang PT. TIMAH Tbk., Membuka lowongan pekerjaan disaat bangsa ini mempunyai begitu banyak SDM berkualitas yang menganggur, dan semoga perekrutan karyawan ini dapat mengembangkan perusahaannya supaya lebih maju dan memajukan BABEL. Semoga saya dapat bergabung dengan PT. TIMAH Tbk., amiiin.,,,

    Wassalam

  12. semoga ga ada bias gender; secara anak teknik kimia yang perempuan biasanya di nomor duakan bahkan dieliminasi dalam proses seleksi.
    saya pernah ngalamin di sebuah perusahaan nasional. tidak ada satu pun diantara peserta perempuan dari D3 tek kimia yang diterima, semuanya (jumlahnya mungkin lebih dari setengah dari total peserta yang bisa lolos tes-tes sebelumnya) gugur pada tes kesehatan.
    mungkin memang sejak awal tidak diharapkan, namun tetap ‘diberi kesempatan’ pada tes-tes awal (TPA, psikotes, umum, TOEFL) sekedar menghindari tuntutan quota untuk pelamar perempuan.
    *sigh!! cape dehhhh*

  13. Terima kasih kepada PT. Timah Tbk mau bersedia membuka lowongan pada kami pengangguran tingkat tinggi.

    barangkali ada baiknya persyaratan-persyaratan yang dikirim melalui pos (untuk DIII, S1 dan S2) juga dapat dikirimkan melalai E-mail.

    Walaupun begitu, taniah buat PT. Timah (Apa lagi saya dapat lulus semua test yang diberikan) :p

  14. saya senang dengan di bukanya lowongan kerja ini tapi apa bisa jurusan saya masuk kategori ini saya tamatan D3 jurusan teknik kimia industri moga2 bisa please………………….

  15. salam hangat buat pt. timah tbk yang memiliki ittikad baik dalam membantu mengurangi pengangguran di indonesia, terutama di kepulauan bangka belitung. lanjutkan nuranimu….

  16. saya sangat senang dengan diadakannya lowongan ini…
    tapi jarak,dan ijazah/transkip nilai saya belum dikeluarkan perguruan tinggi..
    kok gak ada di Medan yah testnya??
    padahal saya sangat berminat..

  17. Saya sangat berharap dalam perekrutan dan penerimaan karyawan di PT. Timah Tbk, benar-benar berdasarkan kemampuan dan keahlian yang ada dalam diri masing2 calon tenaga kerjanya, bukan berdasarkan kolusi dan nepotisme. AYOO… PT. TIMAH BUKTIKANLAH KALO ANDA BISA….

  18. Saya sangat senang sekali PT. Timah Tbk membuka kesempatan untuk saya dan rekan rekan sarjana di Indonesia untuk bergabung. Yah ,udah mudahan kami bisa diterima untuk menjadi perintis selanjutnya.

  19. Pak …
    pertanian jurusan apa ya? spesifiknya ?
    saya lulusan UNSRI tahun 2004 jurusan sosial ekonomi
    saya memiliki pengalaman kerja di proyek UNI EROPA dan familiar dengan penyusunan perencanaan partisipatif metoda ZOPP ( Ziel Orientierte Project Plannung).
    Selama kerja, saya juga pernah dikirim mengikuti Training Impact Monitoring di Thailand.
    preliminary result-nya diimplementasi untuk komponen Gender ..
    —— i’m ready to strunggle and say no to KKN !!!!.

  20. hi……
    saya kepengen nih kerja di PT timah. tapi saya gak bisa………
    posisi sekarang lagi di jakarta. pengen buat katu kuning gak bisa. kelakuan baik juga gak bisa. kan saya bukan orang jakarta. makanya harus pulang dulu. sedangkan gak punya biaya pengen pulang. gimana ya…….. ada solusinya gak sih. sayang dong dengan ijazah saya. D3 Politeknik timah juga.

  21. wah, ok nih…
    kebetulan adik dari D3 teknik mesin UGM klahiran Belitung, termasuk putra daerah juga kan :)

    kalo ktp palembang bisa ikutan tes di Jakarta nggak ya? soale sekarang kerja di Jakarta.

  22. suami aku juga mau melamar di PT Timah, Tbk..
    aku berharap supaya dia bisa diterima.
    supaya bisa menafkahi anak-istri, bisa beliin susu buat anaknya.
    Semoga Tuhan mengabulkan doaku..

    ratna

  23. semoga dalam proses seleksi, panitia fair n’ tdk nepotisme…dan mendahulukan pelamar dari regional sumbagse…thank’s buat PT.Timah

  24. asyik ni ada formasi untuk ADM………

  25. hai….

    aku dari palembang,, syukur dh pt timah buka kesempatan kerja. aku baru aja tamat dari politeknik unsri manajemen informatika 2007. moga bisa diterima ya di pt timah,,,
    moga juga pt timah gak pke acara kkn n orang dalam yah…

  26. alhamdulillah ada formasi di d3 telekomunikasi
    semoga saya bisa diterima di PT TIMAH…
    Aamien….

  27. allo selamat berjuang teman2 yang lagi mengadu nasib jadi pegawe.rencana saya jg mo daftar, mg perjuangan kita dihargai dengan tidak menerima selain dari tes resmi alias tidak menerima lewat jalur belakang.amin. saya yakin seleksi kali ini bersih, selamat belajar buat rekan2.

  28. sanagt positif sekali PT. Timah membuka lowongan yang cukup banyak secara serempak seperti ini dimana memang akhir-akhir ini para pencari kerja semakin banyak dan tentunya kita harapproses perekrutan ini tidak akan tersentuh oleh tangan KKN. namun demikian saya tidak melihat lowongan bidang Community Develioment yang saat ini sangat diperlukan bagi-perusahaan2 berskala besar dimana mereka diwajibkan untuk melaksanakan program2 CSR yang efektif. dan tentu saja sebagai tenaga profesional yang menangani Com Dev ini haruslah benar-benar dari disiplin ilmu yang tepat seperti sosiatri atau sosiologi dan sejenisnya, bukan lagi dari jurusan teknik yang notabene kurang begitu mengerti tentang com dev. ha lini cukup beralasan karena fakta yang terjadi banyak kegiatan2 CSR perusahaan besar tidaklah efektif bagi community dan lebih bersifat charity. dalam membangu masyarakat/community ketidak berhasilan/ kurang efektifan program co,dev tentu saja lita tidak bisa menyalahkan communitynya yang tidak dapat diajak berkembang maju namun kembali kepada profesional tidaknya si pembaharu perusahaan dalam melaksanakan program com dev nya.

  29. Men nak nerimak karyawan tu terimaklah yang ade di pulau Bangka ni dolok, selame ni yang kami tau orang dari luar yang banyak masok, ape lagek men bos yang di atas lah dari sane ulik, kesempatan kali ini jangan macam dulu2 lageklah lah langok kami ni dak de diberik kesempatan aban cam mane nak ikut membangun pulau dewe. kate orang tu dak katek agok.

  30. wew, bahasa apa pula itu…, menurut opini saya, untuk proses rekruitment terbuka bagi siapapun tidak memandang, gender , suku, agama, daerah asal, apapun itu yang bertentangan dengan kesatuan NKRI, karena akan bersifat SARA. Perlu diingat PT. Timah juga milik NKRI.

    Tetapi proses rekruitmen harus Fair bagi siapapun yang kompeten terhadap syarat2 yang sudah ditetapkan.

    Tetap semangat berjuang…

  31. S1 teknik elektro, IPK 2,75, usia 40, alumni ISTN, 5 tahun di NCR Jakarta sebagai supervisor. ada lowongan ga ?

    • woi surya dimana kau skrg

  32. good luck my friend…

  33. saya siswa kelas 4 sekolah menengah analis kimia bogor (SMAKBo).
    saya mendapatkan informasi dari bagian hubungan kerja sama industri di sekolah saya bahwa di PT.Timah,tbk sedang membutuhkan analis baru lulusan SMAKBo..
    saya sangat senang mendengarnya, dan kebetulan pada awal januari ini saya akan melaksanakan praktek kerja lapangan(pkl) selama 3 bulan. Oleh karenanya apabila di PT.Timah,tbk dapat menerima tempat untuk pkl, saya sangat tertarik untuk dapat melaksanakannya di PT.Timah,tbk..

  34. Terima Kasih buat PT. Timah yang telah membuka penerimaan karyawan secara transfaran. mudah-mudahan proses penerimaan, tes sampai tahap seleksi dan kelulusan tidak ada unsur KKN.apalagi setelah saya lihat ada lowonga buat d3 teknik pertambangan.
    buat teman-teman D3 Teknik Pertambangan seluruh Indonesia ini kesempatan kita. jarang-jarang lho ada lowongan d3 teknik pertambangan…

    Nopi Kohirozi

    Tambang 01 UNP

  35. Halo saudara/i se.Coba aja deh lowongan di Timah.Diterima ya syukur.Ngak diterima yach……?Ora opo_opo namanya jg usaha.Tp sedihnya knapa ngak ada kesempatan buat lulusan sma.Maupun Smk/STM.Semuanya selalu buat yg sarjana.D3.S1 dl.Gmn itu para bpk/ibu/staff PT TIMAH.

  36. OOOO

  37. Thank’s untuk PT.TIMAH.Tbk. Sebagai salah satu pelamar saya berharap proses recruitment jauh dari intrik dan kkn. ciptakan budaya bersih.dalam proses perekrutan karyawan bagaimanapun mereka yang benar-benar kompeten ,kredibel dan lolos seleksi yang pantas bergabung di perusahaan ini

  38. PT.Timah hendaknya dapat memberdayakan tenaga kerja yang berpotensial, khususnya dari putera daerah sendiri kita sudah otonomi daerah dan mestinya lebih fokus pada kesejahteraan penduduk setempat dulu. saya salah satu putera bangka yang dulu berminat bergabung di PT. Timah re-generasi orang tua saya tp tidak bisa bergabung krn pada saat itu lowongan pekerjaan lg sepi dan dulu saya sangat mengagumi salah satu EXDIRUT PT.TIMAH Bpk. Kuntjoro berkat ide beliau lah POLITEKNIK MANUFAKTUR TIMAH bisa terealisasi .kebetulan saya lulusan Strata 1 dan strata 2 jurusan tekhnik sipil dan perencanaan dari Institut Tekhnologi Sepuluh November Surabaya dengan predikat istimewa, dan saya juga salah satu mahasiswa yang mendapat bea siswa dari YKKPT – TIMAH. sekarang saya sudah menjadi PROJECT MANAGER salah satu BUMN di surabaya. dan sungguh pelajaran bagi putera bangka agar lebih fokus dalam regenerasi khususnya untuk pembangunan bangka mungkin salah satunya melalui PT.Tambang Timah. oke smoga PT. TIMAH dapat terus berjaya dan segera ambil WIN – WIN solution for next step special works not enought specialist for tin remember u time for do that its just 30 year again.

  39. saya siap memberikan yang terbaik untuk pt. timah jika nanti saya diterima

  40. Dengan hormat kepada Bapak/Ibu untuk mengirim format formulir pendaftaran CPNS BPN di Email ini merusombrero@yahoo.com sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

  41. ass,
    saya mengharapkan lowongan pekerjaan ini dilakukan prosesnya dengan terbuka bagi penerimaan karyawan barunya kelak.

    thanks n best regards,
    kiky

  42. selamat untuk pt timah saya sebagai putra derah yang sekarang berada dperantauan mohon pt timah menerima karyawan diutama kan putra daerah yang yang tak kalah hebatnya. tapi ingat jangan KKN. negara ini rusak karena KKN dipelihara di negara ini. Begutu juga di babel rakyat sekarang banyak yang miskin lapangan kerja tidak ada, biaya hidup mahal. bagaimana ini gubernur babel?

  43. Untuk PT timah.
    Mohon Bantu Permasalahan listrik di bangka Belitung, saya sebagai putra derah di perantauan, kalau pulang ke bangka sangat sedih sekali dengan kondisi listrik di bangka. coba anda lihat sepanjang jalan dari sungai liat ke belinyu kalau malam aliran litrik tidak ada padahal tianglistriknya sudah terpsang lebih kurang 5 tahun yang lalu. sehinga masyarakat bangka kalau malam memakai genset masing-masing. yang kalau dihitung tiap bulan mereka harus mengeluarkan uang untuk beli solar mencapai ratusan ribu sampai jutaan. INGAT PAK GUBERNUR, DPRD, PLN masyarakat Babel Juga INdonesia, Dan Listrik itu adalah subsidi Pemerintah. Jadi jangankan dapat subsidi, tiap bulan masyarkat bangkat berkutat dengan masalah gelap biaya hidup yang tinggi, saya kadang kadang iri dengan daerah lain jangankan dikota dikampungkampung pun mereka telah menikmati Listrik. Mohonsekali lagi pak Gubernur, DPRD perhatikan rakyat jangan mementingkan dirisendiri. Perjuangkan!!!!! Saya Cinta Bangka

  44. ass,
    saya mengharapkan lowongan pekerjaan ini dilakukan prosesnya dengan terbuka bagi penerimaan karyawan barunya kelak.

    thanks,

    Mursal

  45. Saya cuma berharap semoga dengan adanya perekrutan di PT. Timah saya bisa masuk menjadi salah satu calon yang natinya dapat diterima di PT. Timah…Amin

  46. semoga pt timah semakin maju dengan karyawan hasil rekrutmennya.

  47. kok pengumuman hasil seleksi admn nggak bs dibuka sech di web yg udah ditentuin wiih capek deh service unavailable

  48. kok pengumuman di experd ga kebuka…saya mau liat hasil pengumuman nama-nama yang lolos seleksi administrasi

  49. iya tuch knapa c service unavailable???????????????????????????

  50. :-(
    :-( :-(
    :-( :-(
    :-( :-(
    :-( :-(
    :-(
    :-(
    :-(
    :-(
    :-(
    :-(
    :-(
    :-(

    :-(

  51. Hua…….seneng juga sih ada kesempatan di PT. Timah…….semoga bisa diterima dan ditempatkan di Beliton…my inspiring place….tapi kok pengumuman di experd,com belum bisa dibuka juga yah……….

  52. kenapa http://www.experd.com pada pengumuman seleksi PT. Timah nggak bisa dibuka???????????????????????????????????????????

  53. kenapa nggak bisa dibuka ya pengumuman seleksi di http://www.experd.com? gimana saya bisa tahu hasil pengumumannya kalau nggak bisa dibuka begitu? Saya kan ingin banget kerja di PT. Timah.

  54. iya ga bisa di buka….
    BUTUT bgt

  55. Kenapa gak bisa dibuka…. jadi curiga neeh…. gmana gue mau tahu hasilnya…..

  56. cemane niyy kok dak bise di buka ??????

  57. kumaha yeuh eror wae experd na.mau sampai kapan?????????????????????

  58. wah piye ki, pren! koq ga iso dibuka?

  59. Payo Woi, Asoi Asoi. Cukup Puttra Daerah be “PALEMBANG” yang di ambe, Yang banyak korupsi tuh malahan dari pulau jawa tulah, SUHARTO, AGUNG LAKSONO, DLL. Kasian Kawan aku, Budak Lunjuk kos ” he he he …..?”

  60. Ass, saya sangat senang mendengar lowongan kerja dr PT.Timah ini untuk itu saya ikut mendaftarkan diri u menjadi peserta dlm tes nanti, sebagai salah satu putri daerah saya ingin sekari menyumbangkan segenap kemampuan intelektual saya demi kemajuan PT.Timah khusus’y dan pulau Bangka yg saya cintai umumnya. Semoga dlm tes nanti saya dpt bersaing sc. sehat dg teman2 yg lain. amin

  61. daftar penerimaannya mana yaaaa………
    lg trouble nich????????????????

  62. katanya bisa dilihat di website mana nich cape deh gue nungguin uahp….??????????????????????

  63. sabarrrr om …..
    orang sabar pasti ketrima ok’…
    huuuuaaaahhhh…
    kalo ga sabaran.. datengin aja PT. Timah OK

  64. iyee ni… ga bisa dibuka……kalu ane lulus gimana???

  65. What the heck????????

  66. hai hai hai
    aku termasuk dari banyak calon yang mencoba melamar kerja di PT TIMAH, Tbk. aku cuma bingung aja ya kok sampe sekarang pengumuman calon karyawan PT TIMAH, tbk belum juga di tampilkan di www. experd. com.

    dah 2 hari ini lo aku dah coba untuk membuka situs itu tapi hasilnya *NIHIL*
    setiap kali di register selalu service unavailable.
    oiya setiap kali dah muncul tulisannya cuma penjelasan: klo pengumuman udah muncul di taggl 26 nop 2007 jam 21.00. tapi ternyata tetap aja ga bisa di buka hasil pengumumannya. tolong deh lebih diperhatiin lagi donk…..
    biar lebih gampang gitu. trimsss

  67. waduh tetep ga bisa juga. cakmano ini????????

  68. tulung……tulung……………tulung
    gk bisa dibuka neh experd nya gw dah puasa 3bln biar bisa kerja di PT Timah Tbk

  69. Alhamdulillah akhirnya kesempatan saya sebagai putra daerah untuk berkarir di PT.Timah kebanggan masysrakat BABEL kini InsyaAllah terbuka lebar……. Amin

  70. Pengumuman Peserta yang lolos seleksi administrasi PT. Timah Tbk di http://www.erperd.com gak bisa dibuka???? kapan saya bisa menmgakses informasi tersebut ???? atas jawabannya makasih

  71. halo experd,pt.timah.

    saya daftar tes di jakarta dan pakai kode jkt.
    kenapa tesnya di bangka, percuma dong pakai kode-kodean segala.
    jarak riau ke bangka kan jauh ga ada pesawat langsung lagi.
    da info jarak terdekat dan biayanya dari pekanbaru ga?

    • itu dia masa tesnya di bangka, baru tes aja harus ke bangka… mana jauh lagi.

  72. akhirnya keluar juuuga pengumuman yg lulus reg. PT. Timah

  73. ass..,,saya sangat senang sekali jika penerimaan karyawaan ini tidak memandang asal usul universitas, tapi benar2 dari penilaian objectif.akhirnya nama saya terpampang juga dan termasuk kandidat terbaik yang lolos test administrasi….aku sennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnang.terima kasih tuhan

  74. Saya bener2 kecewa dengan PT.Timah, gimana bisa terima karyawan baru sementara karyawan lamanya demo minta di perhatikan nasibnya. Selesaikan dulu donk nasib karyawan yang lama. Kasihan kan mereka. Gimana lagi nanti nasib karyawan barunya????? Jadi kurang simpati saya dengan PT ini…

  75. aduh mass…..
    gmana nih dah 3 hr brtrut2 kok gak bs jg buka webnya…

    piye tohhh……..

  76. Kok,website experd nya gak bisa dibuka??soalnya,byk temen2 yg mau lihat hasil seleksi PT.Timah. Kalau bisa,penerimaannya harus anak2 dari BABEl,soalnya kan PT.Timah bertempat di Babel dan juga timah itu kan hasil bumi Babel,jadi tolong priotaskan Putra-Putri Babel?! Thank’s

  77. Linknya udah update tuh di experd

    http://www.experd.com/download2/default.asp

  78. Assalamualaikum.

    wah..wah..wah..nih BUMN impian putra putri babel, namun entah mengapa hasil survey membuktikan (boleh dengan data yang akurat pada departemen SDM PT. Timah) justru sarjana-sarjana yang direkrut diluar dari putra daerah (exclude Polman Timah tentunya)…
    mungkin..mungkin dan mungkin, putra daerah kali inipun gak akan jadi ‘raja dirumah sendiri’ walaupun berkualitas.
    he..he..bercanda kok
    kuliahku, sekolahlu, makanku, motorku dan sebagainya dulu juga uang hasil dari PT. Timah, kami kuliah 3 bersaudara juga dari PT. Timah, sampai sekarang juga orang tua di PT. Timah, tp Allah SWT berkehendak lain, gak satu orangpun dari kami yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi karyawan timah….he..he.. (makanya kuliah sambil main sih..)
    tp Alhamdulillah ternyata Allah sudah punya rahasia lain, bagaimanapun terima kasih PT. timah….walaupun tidak bekerja ditimah namun kontribusi perusahaan sangat nyata…

    wassalam..

  79. kami mengharapkan, hasil pengumuman seleksi tahap I- terakhir…dari administrasi sampe tes kesehatan tidak hanya via telp ato sms,surat… tetapi bisa dilihat di website PT. Timah ato outsour yang ditunjuk..sehingga lebih transparan dan meminimalisir human error ato sistem eror salah satu alat komunikasi… atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

  80. kapan kami dapat melihat hasil test tahap 3 ( interview )……???
    mohon konfirmasinya, apakah dihubungi lewat telephon/SMS atau ada pengumumuan di website experd

    best regards,

  81. Hari gini ngandelin Putra Daerah…???
    Yang diandelin itu kwalitas man…bukan Putra Daerah…???
    Iya kalo Putra Daerahnya berkwalitas…!!! Kalo tidak bikin malu Daerahnya sendiri…!!!
    Jangan mengharap kemudahan…itulah Bangsa Indonesia selalu mengharapkan kemudahan2…hasilnya bermental terobos…semua mau diterobos dengan segala macam cara…termasuk mengandalkan Putra Daerah…
    Malu lah hai Bangsa Indonesia…!!!

  82. Pengumuman hasil seleksi PT.TIMAH (interview) tahap 3 kpn ya,,,,,????

  83. Ass.wr.wb
    pertanyaan sama seperti yang dikemukakan sdr/i beth.
    karena saya mendengar informasi dari beberapa kawan di bangka yang mengatakan PT.Timah, Tbk membuka lowongan lagi…..
    meskipun saya cek lagi di beberapa situs internet berita tersebut tidak ada.
    Mohon yang terhormat PT.Timah, Tbk untuk memberikan penjelasan mengenai hal diatas
    terimakasih
    Wass.wr.wb

  84. Dear,
    PT. Timah.
    Pak kpn donk pengumuman hasil tes PT. Timah Utk tingkat SLTA?? ktnya minggu ketiga januari..inikan udah minggu ketiga januari..apa diundur pengumumannya..kan kasian pak bagi yang ngangur..ngu hasil tesnya lama..tepatin janjinya dong..ktnya mgu ketiga januari..ayo buruan keluarin hasil tesnya..udah ga sabar nih..

  85. koq pengumuman PT TIMAH tahap 3 ga da kbrnya? kpn dong tgl pastinya?dah ga sabar nie…

  86. tes tahap 1…
    udah..

    tes tahap 2…
    udah..

    tes tahap 3 ..
    udah…

    tes tahap 4…
    ……………………………………………….

    ………………………………………………
    kapan ya????? kok gak ada kabarnya

  87. Sampai sekarang pengumuman hasil seleksi interview PT.TIMAH belum keluar? kira2 kapan ya?

  88. pengumuman hasil seleksi wawancara PT.TIMAH kapan ya????

  89. iya nich,,saya juga nunggu kapan nich pengumuman hasil interviewnya??
    saya udah tanya ke teman-teman tes belum ada juga kabar untuk tes lanjutan???
    mohon ya pt. timah dapat segera mengeluarkan hasil agar kami tidak kelamaan penasarannya??

    thank ya

  90. Yaa Rabbana…
    Smoga bsok pihak PT Timah telpon…:)

    Memang pas trakhir wawancara, saya tanya kok ke pihak Experd bahwa dokumen calon karyawan dari Experd untuk Timah baru diberikan akhir januari…Jadi ya met nunggu yaaa qt2 spanjang februari ini…

    Wajarrrr bgt kok rekrutmen bumn seboring ini nunggunya.hehe

  91. assalamualaikum bapak/ibu impinan PT.TIMAH Tbk

    kapan saya ditelpon ni bapak/ibu?saya sangat ingin mengabdi di pt timah ni bapak ibu.saya baca artikel di batam pos katanya yang akan diterima 703 ya? saya yang bernama iswandi dapat diterima.amin

    terima kasih ya bapak/ibu

  92. huuu….ada nama fiktif tuh untuk diikutsertakan di Tahap IV Jakarta PT Timah….ternyata msh ada aj yaa KKN….Ampunn dehhh negara ini…:((

  93. katanya 703 orang???? kok cuman 300 aja?? 400 nya brarti ditangani slain Experd ato gmn siy??

  94. pengumuman tes kesehatan pt. timah dah ada yang tahu belum?

  95. kapan hasil tes kesehatan keluar… & kapan mulai kerja/ berangkat k site ( bangka/karimun)…. ada yg tahu ga temen2

  96. waaaaaaaaaaaaaahhhh, nyantai aj kale’
    kalian ga sendirian :)
    Rekrutmen PUSRI jg ampe skrng lom ada pngumuman kq..
    ampe bosen nunggunya :(
    kompakan kale’ yaa
    inilah indonesia
    harap maklum
    >.<
    bs jd masukan jg buat tmn2 yg besok mnjabat di perush2 tsb, buktiin kl kita bs lebih profesional, jgn mlh nerusin kebiasaan lama para pejabat lama.
    STUJU????
    smangatttt

  97. SAYA TAMATAN STM NEGERI 3 MEDAN.PENGALAMAN KERJA 13 THN SEBAGAI MECHANICAL MAINTENANCE,7TAHUN SEBAGAI INSPEKSI TEHNIK.FAMILIAR DGN STEAM TURBINE,DIESEL ENGINE,BOILER,AIR COMPRESSOR,PUMP DAN CONVEYOR. KALAU BUTUH SAYA HUBUNGI HP:08126497135

  98. Ada yg tau nggak berapa ya gaji di PT.Timah untuk yg baru masuk ini? Terutama yg S1

    Tq

  99. iya saya juga nunggu nih..tapi kita bersabar aja.orang sabar itu disayang Allah.gak masalah keluarnya kapan yg penting nama kita ada dalam daftar lulus.daripada cepat tapi gak ada nama kita.

  100. Tunggu Keputusan dari PT Timah

    Senin, 18 Pebruari 2008

    PT Timah, kapan pengumuman penerimaan karyawannya setelah wawancara 5 Januari 2008 untuk jenjang S1???

    – PT Timah Menjawab –
    Kepala Dinas Tenaga Kerja Karimun, M.Yasin NR.SH mengatakan, Disnaker masih menunggu keputusan dari PT. Timah terkait dengan pengumuman karyawan perusahaan tersebut.

    Ia menjelaskan, Disnaker selalu mengadakan koordinasi mengenai aktivitas yang dilaksanakan oleh PT Timah. Kegiatan mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, psikotes, tes wawancara hingga tes terakhir yakni tes kesehatan yang telah berlangsung.

    Yasin mengatakan, pengumuman penerimaan karyawan PT.Timah mengalami pengunduran karena satu dan lain hal. Namun, ia memperkirakan pengumuman penerimaan PT.Timah akan keluar pada akhir bulan Februari ini.

    Kapasitas penerimaan karyawan PT.Timah tersebut, sesuai dengan perencanaan awal. ”Untuk tamatan D3 sampai S2 ada 200 orang, dan untuk tamatan SMA sebanyak 100 orang,” pungkasnya.

  101. Kapan ada rekrutmen untuk tahun 2008. atau HR planning lainnya. Kami punya alumni SDM S2, pajak D3, dll. Saya dari Unpad di Bandung dan juga mewakili Widyatama University? Bisa respons saya ini not published? Jawabannya kami tunggu segera. Terima kasih. Wassalam.

  102. Mohon informasi, kapan ada rekrutmen baru HR Planning 2008. Kami menghasilkan alumni2 termasuk S2 SDM dan D3 akuntansi. Mohon response ini tidak published ke umum. Terima kasih atas response Bpk Ibu. Saya dari Unpad/juga Univ.Widyatama

  103. utk karimun aja apa seluruhnya..masak utk D3-S2 200 orang..soalnya yg dikarimun yg tes kesehatan cuma 37 orang..apa mungkin lulus semuanya ya

  104. Kenapa PT. Timah tidak membuka lowongan untuk bagian kesehatan keselamatan kerja (K3).

  105. kapan pengumuman hasil tes kesehatan??

  106. untuk karimun udh keluar hasil tes kesehatan PT Timah-nya baik utk SLTA ataupun D3-S2..baca di koran Batam Pos hari Jumat tgl 29 Febuary 2008.

  107. kami yg d jakarta blum ada pengumuman…
    trus kapan mulai kerja di bangka/karimun
    tolong informasinya buat anak2 jakarta dunk

  108. kalo d karimun dah ada pengumuman hasil tes kesehatan , seharusnya d bangka & jakarta juga dah ada pengumuman jg…tp kenyataanya mana??? sampe sekarang blum ada kabarnya….
    buat mas yg ngasih info

    “untuk karimun udh keluar hasil tes kesehatan PT Timah-nya baik utk SLTA ataupun D3-S2..baca di koran Batam Pos hari Jumat tgl 29 Febuary 2008.”

    bisa dipercaya ga informasinya….jgn mempermainkan sesama temen yg mengadu nasib d pt timah……kasih info yg jelas & bisa buat temen2 lega & ga penasaran
    thanks,…

  109. kalo jakarta dan bangka, kapan pengumumannya ya?ada yang punya informasi gak?

  110. Saya sangat memahami kondisi bangsa saat ini…dimana banyak sekali masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan sebagai sumber matapencarian utama.. Dengan dibukanya kesempatan kepada masyarakat umum untuk mengikuti seleksi penerimaan karyawan baru PT.TIMAH, ini merupakan suatu langkah positif.. akan tetapi kami berharaf hal ini jangan dikotori dengan hal2 yang tidak bersifat rasional…..
    maksud kami :…
    1. Tujuan diadakan seleksi untuk menjaring kemampuan seseorang yang dianggap berkualitas, tanpa melihat : domisili, anak pejabat, anak karyawan PT.TIMAH, dan yang terpenting hilangkan folemik unsur Politik.
    Insya Allah… Panitia Pelaksana Penerima Karyawan PT.TIMAH dapat memahami hal ini.. Saran dari Saya :
    Karyawan / Karyawati yang diterima memiliki prestasi dan kemampuan dasar yang berkualitas, dengan syarat :
    1.Sehat Jasmani dan rohani
    2.Nilai IPK diatas 3.15
    3.Tingkat kemauan kerja tinggi
    4.yang lainnya bisa dibentuk sambil jalan.
    Terimakasih……..

  111. Saya sangat memahami kondisi bangsa saat ini…dimana banyak sekali masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan sebagai sumber matapencarian utama.. Dengan dibukanya kesempatan kepada masyarakat umum untuk mengikuti seleksi penerimaan karyawan baru PT.TIMAH, ini merupakan suatu langkah positif.. akan tetapi kami berharaf hal ini jangan dikotori dengan hal2 yang tidak bersifat rasional…..
    maksud kami :…
    1. Tujuan diadakan seleksi untuk menjaring kemampuan seseorang yang dianggap berkualitas, tanpa melihat : domisili, anak pejabat, anak karyawan PT.TIMAH, dan yang terpenting hilangkan folemik unsur Politik.
    Insya Allah… Panitia Pelaksana Penerima Karyawan PT.TIMAH dapat memahami hal ini.. Saran dari Saya :
    Karyawan / Karyawati yang diterima memiliki prestasi dan kemampuan dasar yang berkualitas, dengan syarat :
    1.Sehat Jasmani dan rohani
    2.Nilai IPK diatas 3.15
    3.Tingkat kemauan kerja tinggi
    4.yang lainnya bisa dibentuk sambil jalan.
    Terimakasih……..

  112. buat temen2 yg d bangka & karimun yg dah tahu hasil tes kesehatan….tolong kami temen2 yg d jakarta yg blum tahu hasil tes keshatan…di beri tahu apa saja informasi tambahan yang d dapet saat pengumuman tes kesehatan
    misal: – brpa jumlah org yg lolos tes kesehatan
    – kapan mulai kerja u/ pt TIMAH

    best regards,…

  113. buat teman-teman yang mengikuti tes pt timah di Jakarta. pengumuman hasil tes kesehatan dapat dilihat di Kompas tanggal 29 Februari 2008. jumlah yang lulus ada 86 orang

  114. info diatas bener gak?

  115. ya bener lah….
    untuk peserta dari jakarta bisa d lihat d harian KOMPAS 29 Februari 2008
    ada 86 org yg lolos…trus tgl 3-6 dari jam 08.00 – 17.00 harus registrasi di kantor perwakilan PT TIMAH d Jakarta ( Jl merdeka timur jakarta pusat/MONAS )

  116. pENGUMUMAN pT.tIMAH tANGGAL 10 mARET 2008. jANGAN pERCAYA DENGAN oMONGAN oRANG……iNFO nYA nGARANG

  117. yang bener yang mana niy???

    tanggal 29 feb apa 10 maret???

    tolong dong jangan pada boong!!!

  118. iya…sudah diumumkan tgl 29 februari…kompas halaman 54…silahkan dicek…yang lulus 86 orang…selamat ya…godluck…

  119. info yang aku kasih benar kok….
    di koran kompas tanggal 29 Februari 2008…
    di kolom Teropong.
    registrasi tanggal 3-6 Maret 2008 pukul 08.00-15.00 di Perwakilan PT. Timah Jl. Merdeka Timur.
    Sudah ada yang registrasi tadi.
    Keberangkatan ke Bangka tanggal 9 Maret 2008

  120. Mengomentari hasil tes kesehatan PT.TIMAH, kebetulan saya juga termasuk lulus tes Psikologi wawancara tapi ketika tes kesehatan saya tidak lulus… Tapi yang menjadi pertanyaan besar saya dan belum bisa saya jawab sekrang adalah KENAPA SAYA ENGGAK LULUS TES KESEHATAN, mungkin PT TIMAH mempunyai kriteria sendiri mengenai tes ini tapi apa salahnya jika yang tidak lulus tes kesehatan diberitahu kenapa Ybs tidak lulus. Apakah Ybs punya penyakit menular shg dikategorikan tidak sehat…..????? tentu dong kami2 yg tidak lulus tes kesehatan pengen tahu KAMI INI PUNYA KATEGORI PENYAKIT APA SEHINGGA TIDAK LULUS TES KESEHATAN!!!! Adakah PT TIMAH berkenan memberitahukan kpd Kami ttng hasil tes kesehatan kmrn, apakah tidak menutup kemungkinan ada pihak2 yg diuntungkan dr pengumuman kemarin…….. atau dengan kata lain masih adanya pola KKN yang lebih mementingkan keluarga, Sanak Saudara, daripada profesional………. Inikah yang dinamakan INTEGRITAS????
    Sbg Info pendukung, Ybs adalah seorang Lulusan S1 TEKNIK ELEKTRO sekarang bekerja di BUMN Perbankan dan jg mempunyai ortu yg berdomisili di Bangka tetapi Ybs terpaksa merantau keluar daerah karena ketersediaan lapangan kerja yang memadai di Pulau Bangka dan ketika trdpt penerimaan Calon Kary PT TIMAH, ybs dengan begitu bersemangat mengikuti tes tersebt sampai pada tahap tes kesehatan ttp Saya nggak lls pada tahap trsbut…… Apakah seorang Putra Daerah emang hanya bs jadi penonton didaerahnya melihat Kaum2 Proletaar leluasa berkuasa, para Kaum2 KAPITALISME mengacak-acak kekayaan HARTA di Tanah air tercinta kemudian meninggalkan bekas Kolong2 air yang mgkn membuat ALAM murka,yg bisa membuat Pulau BANGKA tenggelam dikemudian hari, adakah AMDAL yg bisa memprediksi hal tersebut. . Berbicara kpd nasib mgkn bs dikatakn Saya belum beruntung tp bukankah ISLAM mengajarkan mengenai sebuah kebenaran walaupun kebenaran itu pahit. Jika suatu pekerjaan tidak diserahkan kepada yang ahlinya maka tunggulah kehancuran itu………. semoga itu gak terjadi pada PT TIMAH.

  121. sama.saya juga merasa begitu. seperti ada yang tak beres dalam seleksi tes kesehatan ini. tapi kita sebagai hamba allah yang lemah dan tak punya kekuatan saat ini hanya bisa menyerahkan segala urusan kepada-Nya. Semoga Dia akan memberikan pengganti yang lebih baik dari ini. Kita ambil hikmahnya aja dengan lapang dada.

  122. saya lulusan itenas bandung tahun 2008, dengan ipk 2,82. mengusai office 2003, autocad 2006. dapat menghubungi saya di no telp 081322840976

  123. mesti pun telat ku nek gabung ah… ku lulusan Tek. Komputer D3. Pengalaman lah Segudang men ade lowongan ke HP Ne ok.081367238763

  124. ass,
    2009-2010 kira kira ada lowongan ngga di PT.TIMAH.
    saya asli pangkalpinang.sekarang masih menempuh pendidikan SI teknik elektro/telekomunikasi di jakarta.
    sekarang masih bekerja,kebetulan bidang saya IT.

  125. menguasai troubleshooting pada hardware,LAN,WLAN.

  126. saya ikut senang dengan adanya penerimaan calon karyawan PT.Timah, dan saya juga berharap agar perekrutan calon karyawannya harus fear, karna kalau terjadi kkn, kan nanti citra dari perusahaan itu juga yang akan turun…..dan saya yakin perusahaan ini juga tidak ingin mendapatkan calon karyawan yang tidak kompetent…..

  127. saya firkah al absori, masih terdaftar aktif sebagai mahasiswa jurusan ilmu tanah dan sumberdaya lahan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran angkatan 2004. Pada saat ini saya sedang melakukan penelitian dengan judul AKTIVITAS FOSFATASE, RETENSI P, DAN SERAPAN P SERTA HASIL TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays var. saccharata Sturt) YANG DIPENGARUHI OLEH APLIKASI INOKULAN BAKTERI PELARUT FOSFAT DAN PUPUK P PADA TANAH ANDISOLS LEMBANG. Yang saya tanyakan adalah apakah ada program bantuan beasiswa penelitian dari PT. Timah?

  128. bersama ini saya kirimkan identitas diri saya sebagai berikut:
    1. nama : Firkah Al Absori
    2. tempat tanggal lahir : Pangkalpinang, 04 Oktober 1985
    anak ketiga dari tiga bersaudara Bapak Syafrul Maidah dengan status pekerjaan adalah karyawan PT. Timah.
    mohon di uppload. terimakasih

  129. bohong aja kalau pt.timah g kkn,busetttttttttttttt tu semua bukti aja byk anak2 mantan kary timah melamar pada g lulus adm bukti nya IPK lebih,surat2 yg laen lengkap mana buktinya,apakah org tua bos anaknya masuk semua,buset tuh pt.timah,buktinya di prayun kundur,tolong cr kary yg berkualitas donggggggggggggggggggggggggggg

  130. saya mahasiswa UNDIP teknik geologi semester 7 ingin mengajukan TA di PT Timah Tbk. gimana caranya ya?

  131. Dear

    saya institut teknologi medan jurusan teknik mesin produksi,maintenance ,berminat untuk bergabung pt,timah.bisa ga melamarnya lewat internet kan lebih mudah???????????????

  132. tahun 2007,teman saya lulusan STM jurusan Teknik Listrik ikut tes karyawan PT.Timah Tbk, tapi tidak lulus. kalau sekarang teman saya melamar untuk menjadi PH(Pegawai Harian) di PT.Timah bisa tidak????

  133. tahun 2007, teman saya anak pribumi kundur lulusan STM jurusan Teknik Listrik ikut tes karyawan PT.Timah Tbk, tapi tidak lulus, saya mau tanya kalau sekarang teman saya melamar untuk menjadi PH (Pegawai Harian) di PT.Timah bisa tidak??karena teman – teman saya banyak yang mendapat panggilan dari PT.Timah?
    tolong konfirmasi secepatnya ya!
    Hub: 0852 7253 8000
    Trims

  134. PT Wijaya Karya adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak
    dibidang Konstruksi dan telah mengembangkan bisnis usahanya di bidang
    Engineering Procurement Construction (EPC) dan memiliki operasi di
    seluruh Indonesia.

    Civil Engineering
    (Jakarta Raya – Jakarta)

    Requirements:
    -Mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Mandarin dan Inggris
    baik lisan maupun tulisan
    -Mengetahui dan memahami Power Plant
    -Memiliki pengalaman min 3 tahun dibidang Engineering
    -Pendidikan S1 Teknik Sipil dengan IPK min 2.75
    -Maksimal usia 40 tahun
    -Pria

    Surat lamaran, CV lengkap dan foto terbaru dialamatkan ke email:
    jeanny_yeoh@ yahoo.com

  135. Aduh Telat deh…. baru tahu pengumumannya tanggal 13 Nov 2008.
    Next time siapa tahu ada kesempatan lagi..

  136. hubungi jika ada lowongan

  137. excuse me..apakah ada lowongan

  138. by jabon

    pakah di tahun 2010 ini masih ada ..??

  139. nama. marzuki
    ttlr.lhokseumawe,17.agustus.1983
    tingkat ijasah. ATT.V
    diving one star scuba.
    hp.082169074106
    alamat. jln. teluk air.kampung melayu.kabupaten karimun
    sangat berminat bekerja di PT. TIMAH.
    pengalaman kerja,sebagai berikut…
    oiler.
    masinis2 dan 1.
    jenis kapal..
    tanker.
    cargo
    ferry.
    harapan saya bapak bisa menerima saya berkerja di pt.timah.
    saya mengucapkan banyak berterima kasih.

  140. saya sedang mengadakan penelitian solder bebas timah hitam, bagaimana caranya agar saya bisa memperoleh beberapa kg timah putih sebagai bahan penelitian saya?atas perhatian serta kerjasama bapak, tak lupa saya ucapkan terima kasih.wass.d.tamara dirasutisna

    • Dear Ibu Tamara,
      apakah masih melakukan penelitian solder ?
      Tks

  141. Ass.Sy masih menunggu jawaban dari Bapak tentang timah putih, semoga hasilnya akan bermanfaat untuk Bapak.Tk.Wass.d.tamara


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: