Oleh: Palimbani | 13 September 2007

Pipa Premium Pertamina di Sumatera Utara Bocor

Pipa premium milik Pertamina yang menghubungkan instalasi Pelabuhan Belawan dengan instalasi Labuhan Deli mengalami kebocoran di kawasan Kampung Kurnia, Kec Medan Belawan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (11/9) malam.

Akibatnya, puluhan ton premium tumpah dan diambil masyarakat sekitar. Sukun, salah seorang saksi mata mengaku, kebocoran pipa diketahui sekitar pukul 10.00 WIB. Premium yang bocor tersebut menggenangi anak sungai di sekitar Lingkungan X Kampung Kurnia.

”Namun, karena pada saat itu air sedang pasang, warga tidak berani mengambil minyak tersebut. Pada malam harinya, setelah air pasang surut, baru warga mengambil minyak tersebut,” kata Sukun.

Dia menuturkan,tidak hanya warga Lingkungan X saja yang mengambil minyak tersebut, tetapi dari Lingkungan IX dan XI juga ikut berebutan mengambil premium gratis tersebut. Menurut Sukun,bocornya pipa tersebut hanya berdiameter setengah inci saja.”Paling-paling sebesar mata bor yang ukuran besar. Saya tidak tahu pasti siapa yang melubanginya, tapi saya yakin aktivitas ini sudah lama.” (rizaldi giltom/koran SINDO)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: