Oleh: Palimbani | 16 September 2007

Boguchanskaya, Proyek Energi Terbesar Rusal

SEBAGAI yang terbesar di bidangnya, tak aneh jika United Company Rusal memiliki sendiri divisi energi yang menjamin pasokan energi untuk pabrik-pabrik pengolahannya.

Penghasil terbesar aluminium asal Rusia ini diketahui akan memperbarui generator pembangkit listrik tenaga airnya, Boguchanskaya, dengan menggandeng HydroOGK. Langkah ini ditempuh untuk meningkatkan kinerja dari setiap pabrik yang terpasang.

Di bawah kontrak dari kesepakatan kerja sama, mesin pembangkit akan didesain, dibangun untuk memasok sembilan generator pembangkit air, yang masing-masing berkapasitas 330 MW, kepada Boguchanskaya HPP. Peralatan akan dikirim mulai 2009 sampai dengan 2012. Sebagai tambahan, pasokan mesin akan memberikan pelatihan dalam instalasi dan sebelum dioperasikan.

Nilai kontrak dari kesepakan ini ditaksir mencapai 3 miliar rubel. Pembangkit Listrik Tenaga Air Boguchanskaya yang mengambil sumber dari Sungai Angara ini adalah proyek energi yang sangat besar.

Konstruksi pembangunannya merupakan yang terbesar dalam sektor energi di Rusia. Pembangunan konstruksi dari Boguchanskaya termasuk pembangunan kilang aluminium Boguchansky. Kilang ini akan menjadi konsumen utama dari listrik yang dihasilkan pembangkit tersebut. (arif dwi cahyono-sindo/berbagai sumber)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: