Oleh: Palimbani | 22 September 2007

PT PN VII Targetkan Laba 20%

Humas Kantor Direksi PTPN VII Sony Soesdiastanto memperkirakan target laba pada 2007 dapat terealisasi, asalkan kinerja ditingkatkan pada semua unit.Bahkan, posisi kesehatan di bidang finansial, PTPN VII sangat baik. Dia menjelaskan, pada 2004 pihaknya meraih laba bersih Rp 95,8 miliar. Kemudian pada 2005 laba bersih naik 31,7% menjadi Rp126 miliar, dan pada 2006 naik menjadi Rp177 miliar.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil RUPS pada 2006 serta Mei 2007, kinerja PT PN VII memperoleh nilai sangat sehat dengan membukukan laba Rp177 miliar. Dia menuturkan, posisi PTPN VII berada di peringkat kedua dari 14 PTPN di seluruh Indonesia.

“Lompatan yang luar biasa karena pada 2005 masih berada di peringkat kelima,” ujarnya. Pada 2007,ungkap Sony ditargetkan ada kenaikan sekitar 20%, yakni menjadi Rp220 miliar. Hal ini bisa terealisasi, asalkan memang ada kerja sama di semua unit kerja yang ada.

”Jika 2007 ini produksi tidak bisa dicapai, tentu volume penjualan juga tidak bisa dicapai, maka kunci indikatornya dapat meningkatkan performance,”paparnya. Sementara itu, Manajer Unit Usaha Pabrik Gula Cinta Manis Tasrif Fachruddin menjelaskan, PTPN VII juga memberikan kontribusi pendapatan asli daerah.

Bahkan, dia mengatakan, ke depan kontribusinya mampu menyumbang Rp20 miliar, antara lain Rp17 miliar untuk Kas Kab OI, sedangkan sisanya untuk PAD Sumsel dan Negara.“Perlu diketahui, untuk lahan 20.000 hektare di Kab OI saja yang diolah PTPN VII untuk pabrik gula, telah menyumbang pajak sebesar Rp1,4 miliar,”ungkapnya. (irwan wahyudi/sindo)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: