Oleh: Palimbani | 24 September 2007

Gudang PT Latexco Gresik Terbakar

Gudang milik PT Latexco yang berisi spon dan bahan pembuat mebel di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 5 Gresik, Senin (24/09) sekitar pukul 08.30 WIB terbakar.

Kobaran api segera bisa diatasi setelah petugas Pemadam Kabakaran (PMK) Kabupaten Gresik dibantuk PMK Semen Gresik, Petrokimia dan New Era mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Petugas sempat mengalami hambatan karena terbatasnya jarak pandang akibat asap hitam yang membumbung. “Tapi, berkat upaya keras akhirnya api berhasil dipadamkan sejam kemudian,” kata Shofchan, petugas PMK Kabupaten Gresik.

Sementara itu, akibat kebakaran selain spon dan bahan pembuat mebel terbakar, sebagian atap gudang ambruk . Kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Kebomas Gresik, AKP Agus Setyo Basuki, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut dan meminta informasi dari pemilik pabrik.

Selain itu, polisi juga minta keterangan dari para pekerja yang melakukan pengelasan di lokasi kejadian. Sebab, percikan api dari pengelasan diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran. (*)

Copyright © 2007 ANTARA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: