Oleh: blogs | 27 September 2007

KUK Pusri Fokus Bina Pasar Petani

Asisten Manajer Dinas Kemitraan Usaha Kecil dan Bina Lingkungan PT Pusri Fauzi menerangkan, pihaknya tetap memfokuskan program kemitraan di kalangan petani, terutama dalam membuka peluang pasar hasil panen petani. Dia berharap, petani yang menjadi mitra binaan dapat menjual hasil panennya ke pasar, bukan kepada tengkulak.
“Kami harapkan petani lebih pintar, karena mengikuti program kemitraan dari Pusri untuk membina petani dalam memasarkan hasilnya sendiri,” jelasnya, kemarin (26/9). Dia menjelaskan, pada 2008 Pusri tetap komit membina petani dan melakukan penambahan mitra baru dari kalangan petani sebanyak 10%. Program kemitraan Pusri diharapkan bisa menjadi contoh BUMN lain di Sumsel. Dengan demikian, harapan pemerintah untuk meningkatkan sektor riil berjalan maksimal.

Abdullah menambahkan, total mitra binaan Pusri hingga September ini mencapai 7.950 mitra yang tersebar di seluruh Tanah Air, dengan rincian di Sumsel mencapai 1.364 mitra, Kota Palembang 3.348 mitra. Sebelumnya, Manajer Kemitraan Usaha Kecil dan Bina Lingkungan PT Pusri Bambang Subiyanto menjelaskan, hingga Agustus 2007 dana yang ditargetkan pada tahun ini sebesar Rp11,5 miliar. Sementara itu, dana kemitraan yang diprogramkan senilai Rp2,3 miliar untuk hibah kegiatan pelatihan khusus binaan di seluruh Tanah Air. “Dana yang disalurkan sebesar 85% difokuskan untuk Sumsel. Sisanya 15% untuk daerah lain ,” paparnya. (irwan wahyudi/sindo)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: