Oleh: blogs | 20 Oktober 2007

PUSRI Menggelar Turnamen Boling

Minimnya kejuaraan boling pasca-PON XVI di Sumsel memantik simpati PT Pusri. Perusahaan pupuk terbesar di Asia Tenggara itu akan menggelar open turnamen olahraga ketepatan bola lempar itu, di lintasan boling PBC Ramayana, mulai Minggu besok (21/10) hingga 11 November mendatang.

“Event ini kita gelar dalam rangka HUT Pusri ke-48. Kerja sama dengan PBI Sumsel dan terbuka untuk umum. Tujuannya tidak lain ingin memberikan sarana bertanding kepada peboling Sumsel yang memang sangat minim belakangan,” ungkap Suparman, sekretaris panitia pertandingan, kemarin (19/10). Lebih lanjut Suparman mengatakan, event ini sifatnya fun. Siapa pun boleh ikut, baik itu atlet, maupun pencinta boling se-Sumsel. Pendaftaran dibuka hingga pertandingan digelar.

“Event ini juga menjadi ajang try out bagi atlet pra-PON Sumsel. Apalagi kejurnas prakualifikasi PON sebentar lagi (Januari 2008, red) digelar. Butuh persiapan dan ini menjadi salah satunya. Masalah biaya pendaftaran sesuai dengan kategori yang dipertandingkan,” lanjut Suparman yang juga atlet boling proyeksi pra-PON Sumsel itu.
Terdiri dari 6 kategori, yaitu master open putra/putri (12 game), grade B putra (10 game), grade B putri (8 game), pra-opening (4 game), trio antarklub/perkumpulan (3 game) dan fun game (3 game). Pada pertandingan nanti, khusus untuk kategori master (grade B putra/putri dan open putra/putri) menggunakan sistem kualifikasi. Akan diambil 12 peserta yang melaju ke babak final. Sedangkan yang lain menggunakan sistem game biasa, dengan kata lain langsung ada pemenangnya.

“Karena kategori master menggunakan sistem kualifikasi, para pemenangnya selain mendapatkan uang pembinaan, juga akan mendapat trofi. Sedangkan yang lain hanya uang pembinaan,” pungkas Suparman.

Total hadiah Rp39,3 juta dipersiapkan, dengan rincian Rp3,75 juta untuk pra-opening, Rp6,5 juta trio perkumpulan/klub, Rp3,75 juta fun game, Rp7,25 juta master grade B putra, Rp4,25 juta master grade B putri, Rp13,5 juta master open putra/putri, dan Rp300 ribu untuk high game. (sumeks/blogpusri)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: