Oleh: blogs | 5 November 2007

Premi Kesehatan PPKP Ditambah Rp55 Miliar

PT PUSRI menambahkan dana untuk kesehatan pensiunan yang tergabung dalam Perhimpunan Pensiunan Karyawan PT Pusri (PPKP) sebesar Rp55 miliar per Oktober 2007. Dengan adanya penambahan tersebut, dana kesehatan pensiunan yang disediakan berjumlah Rp165 miliar. Rinciannya, pada 2005 – 2006 sebesar Rp110 miliar dan pada 2007 – 2008 ditambah kembali sebesar Rp55 miliar.

“Perusahaan terus memperjuangkan hal-hal yang sangat penting bagi pensiunan. Termasuk Program Kesehatan Pensiun (Prokespen). Dimana kami berhasil memperjuangkan tambahan untuk dana kesehatan sebesar Rp55 miliar,” ujar Direktur SDM dan Umum Djafaruddin Lexy pada acara halalbihalal PPKP di halaman Masjid Al Aqobah I, Kompleks PT Pusri, Sabtu (3/11), yang juga dihadiri Gubernur Sumsel Ir. Syahrial Oesman, MM.

Menurutnya, dana tersebut akan terus bertambah jika kondisi perusahaan dapat dipertahankan. “Pensiunan terus membantu mengembangkan perusahaan ini agar mendapatkan keuntungan yang terus meningkat,” ujar Djafaruddin.

Tentunya, lanjut Djafaruddin, premi dana kesehatan ini juga harus dikelola dengan baik. Selain itu, dapat dikembangkan untuk membiayai pelayanan kesehatan bagi para pensiunan seumur hidup (sistem premi tunggal seumur hidup, red).

“Jadi, kalau bisa kami berharap para pensiunan dapat mengelola sendiri dana kesehatannya. Dengan demikian, dana ini tidak menjadi dana mati, tapi jadi dana hidup yang terus berkembang,” harapnya.

Pengelola dana kesehatan sangat penting mengingat saat ini jumlah pensiunan terus bertambah. Pada tahun 2006- 2007 terdata sebanyak 185 karyawan yang pensiun dan MPP. Kemudian pada tahun 2007-2008 ini akan bertambah sebanyak 310 orang. “Dengan pengelolaan dana kesejahteraan sendiri kita dapat terus menyejahterakan pensiunan, karena dapat membiayai dana kesehatan seumur hidup,” cetusnya. [adv/blogpusri]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: