Oleh: blogs | 23 Januari 2008

Pusri Berikan Beasiswa Kepada 650 Anak

PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) memberikan bantuan beasiswa kepada 650 orang. “Beasiswa bagi SD sebesar Rp200.000 untuk 320 orang, SMP Rp250.000 untuk 180 orang, dan SMA Rp300.000 untuk 150 orang,” kata Direktur Umum SDM dan Umum PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Djafarudin Lexy S SE MM.

Menurut dia, bantuan beasiswa ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) PT Pusri. Beasiswa tersebut diberikan setiap satu semester sehingga dilakukan dua kali dalam satu tahunnya. Siswa-siswi yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan golongan yang tidak mampu dan memiliki prestasi yang gemilang di sekolah masing-masing.

“Kita memberikan pada orang-orang yang memang memiliki nilai plus tersendiri,” terang dia. Dia menjelaskan, program tersebut telah berjalan sekitar dua tahun terakhir. Kemungkinan pada tahun depan akan meningkat dengan bantuan beasiswa untuk mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Sumsel sehingga dapat meringankan beban orang tua dalam penyediaan uang kuliah. “Kita yakin program yang ada sekarang akan semakin meningkat,” tegasnya.

Sementara Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra mengatakan, dia sangat mendukung dengan adanya program beasiswa yang diselenggarakan PT Pusri, karena sejalan dengan program Pemkot Palembang mencerdaskan warga Palembang. Perusahaan-perusahaan besar seperti PT Pusri sangat diharapkan dapat membantu program pemerintah. “Tentu saja hal seperti ini selalu ditunggu-tunggu, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu di sekitar perusahaan tersebut,”ucap Eddy.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pelajar. Sebab, dengan bantuan tersebut, secara tidak langsung telah meringankan beban orangtua pelajar tersebut. Wali Kota menambahkan, program beasiswa itu merupakan kegiatan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tanpa adanya kepedulian berbagai pihak, tidak akan berjalan dengan baik. “Kita yakin jika semakin banyak dukungan,program yang ada akan berjalan lancar,” tandasnya. (jemi astuti/edy parmansyah/harian SINDO)


Responses

  1. assalammualaikum. wr. wb

    pak apa saja ya pak syarat-syarat buat ikit beasiswa

  2. ass.wr.wb

    pak apakah beasiswa pusri harus memiliki orang tua yang bekerja di pusri?

    dan bagaiman persyratannya?
    mohon penjelasannya.

    kapan saja beasiswa pt.pusri keluar?

    terima kasih.
    wass.wr.wb

  3. ayah saya bekerja di pusri…bagaimana caranya mengajukan beasiswa ya pak???

  4. pAK gIMANA CARA IKUT BEASISWA INI?

    tERIMA KASIH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: